Berita merupakan bagian penting semenjak dahulu kala. Keberadaan informasi dan kemudahan aksesnya dibutuhkan untuk menentukan tindakan juga antisipasi terhadap suatu peristiwa. BaBe, singkatan dari Baca Berita, merupakan aplikasi yang menjadi portal dari berbagai jenis berita dengan berbagai sumber yang ada. Dengan aplikasi BaBe pada smartphone Anda, Anda dihindarkan dari keharusan mengakses banyaknya situs berita ataupun mencari berita secara spesifik dikarenakan aplikasi ini akan menyediakan semuanya untuk Anda.
Pada awal penggunaan Anda dapat menggunakan akun Facebook untuk memberikan kemudahan berkomentar atau menggunakan fitur Like dari Facebook. Lalu Anda akan diberikan berbagai pilihan kategori  berita. Kategori berita ini dapat Anda pilih dan menentukan berita-berita yang akan Anda terima di aplikasi BaBe. Sumber berita yang akan Anda terima sangat beragam seperti dari Republika, Viva, Inilah, Merdeka, Detik, dan masih banyak lagi.
Pengembang aplikasi BaBe pun memasukan kategori-kategori lain seperti misalnya Piala Dunia, politik Pemilihan Umum, dan berita seputar Ramadhan yang sedang berlangsung ketika artikel ini disusun. Selain itu terdapat fitur lain yang memudahkan Anda dalam mencari berita seperti Topik Ngetrend yang akan menampilkan trending topic yang sedang berseliweran di dunia maya. Juga fitur sorting berita berdasarkan banyak yang membaca, berita dengan komentar terbanyak, dan berita yang paling disukai.
Untuk melihat berita Anda cukup memilih pada kotak-kotak kategori yang tersedia. Tampilan yang mirip dengan Metro-UIWindows 8 memudahkan Anda memilih kategori yang Anda inginkan karena ukuran kotak dan tulisan yang besar. Ketika kategori dipilih maka akan muncul banyak daftar berita dari berbagai sumber dan Anda cukup menekan pada judul berita yang ingin dibaca. Setelah membaca berita tersebut Anda dapat memberikan komentar, like atau dislike, atau sharing ke akun Facebook Anda, membagikannya melalui media lain, atau mengakses berita tersebut langsung ke sumbernya.
Aplikasi BaBe menawarkan kemudahan akses informasi dari berbagai sumber situs berita dalam negeri layaknya Google Current untuk berita luar negeri. Akan tetapi sayangnya sistem filter berita masih dirasa kurang baik. Terkadang ada berita politik yang masuk ke dalam kategori yang bukan politik. Hal itu sangat disayangkan apabila ada pengguna yang memang tidak tertarik dengan berita politik dan tidak memasukkan kategori politik ke dalam aplikasi BaBe nya. Akan tetapi pengembang masih terus memperbaharui aplikasi ini dan jika Anda membutuhkan satu aplikasi portal berita tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini. BaBe dapat Anda unduh secara gratis di Google Play.


Download
click to begin
4MB .apk

Post a Comment

Banner Kami

Comments system